25 April 2012

Kaya Tapi Miskin


Copied from email received…


Seorang veteran perang saudara di Amerika Serikat mengembara dari satu tempat ke tempat yang lain dengan meminta tumpangan dan sesuap makanan, dan ia selalu berbicara tentang temannya, yaitu "Bapak Lincoln".
Karena luka-lukanya, ia menjadi cacat dan tidak mempunyai pekerjaan tetap.
Tetapi, kemana pun ia pergi, ia selalu membicarakan presiden yang dikasihinya itu.

"Bapak berkata bahwa Bapak kenal dengan Presiden Lincoln?"
Tanya seseorang yang ada di dekatnya yang meragukan kebenaran akan ceritanya dengan nada pedas. "Saya tidak begitu percaya bahwa Bapak mengenal dia. Buktikanlah kepada saya!"

Laki-laki itu lalu menjawab,"Ya, tentu saja saya dapat membuktikannya. Saya mempunyai sehelai kertas yang ditandatangani oleh Presiden Lincoln sendiri."

Dari dompetnya yang kumal, laki-laki itu mengeluarkan sehelai kertas yang telah dilipat-lipat, dan kemudian memperlihatkannya kepada orang yang bertanya itu.
"Saya tidak begitu bisa membaca," ia meminta maaf,  "tetapi saya tahu bahwa ini adalah tanda tangan Presiden Lincoln."

"Apakah Bapak tahu apa yang Bapak miliki?" Salah seorang dari antara para penonton itu lalu bertanya.

"Bapak mendapat dana pensiun dari pemerintah Federal yang disahkan oleh Presiden Lincoln.
Bapak tidak perlu berkelana seperti seorang pengemis! Presiden Lincoln telah menjadikan Bapak seorang kaya!"

Ayat yang telah ditulis oleh Yohanes dapat dituliskan sebagai berikut :
"KALIAN ORANG KRISTEN TIDAK PERLU MENGALAMI HIDUP DALAM KEKALAHAN, SEBAB YESUS KRISTUS TELAH MEMBUAT KALIAN MENJADI ORANG-ORANG YANG MENANG. DIA TELAH MENGALHKAN SETIAP MUSUH DAN KALIAN TELAH MENERIMA KEMENANGAN-NYA. SEKARANG, MINTALAH KEMENANGAN ITU DENGAN IMAN."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar